HIMBAUAN

Mohon non-aktifkan Ad-blocker atau tambahkan ke 'whitelist' Ad-blocker browser Anda.
Blog ini menampilkan iklan yang benar-benar bersahabat dan aman untuk mendukung biaya pemeliharaan dan pengembangan demi kebaikan kita bersama. Mohon maaf apabila ada ketidaknyamanan.
Terima kasih, dukungan Anda sangat berarti.

09 September 2017

Berbahaya! Lihat Akibat Takaran Resin dan Katalis yang tidak Tepat ini

Sampai sekarang masih banyak yang bingung mengenai perbandingan yang tepat untuk membuat campuran resin yang tepat, termasuk saya. Hehehe.
Seperti yang pernah dinahas di artikel sebelumnya, dijelaskan kalau perbandingan antara resin dan katalis tidak ada yang baku dan tergantung merek atau jenis resin itu masing-masing. Sebagai contoh, untuk resin epoxy diluar negeri seperti westsystem  menggunakan rasio 1:1 atau 1:2 untuk mempermudah konsumen dalam menggunakan produknya.
Akibat Takaran Salah Resin katalis
Akibat Takaran Salah Resin katalis
Baca Juga: Pengenalan Resin dan Katalis serta Takaran Tepat Perbandingannya
Di artikel kali ini saya masukkan video saya mencampur resin dan katalis yang berlebihan dan tidak sesuai takaran yang ditentukan dan malah terbakar. Pengalaman mencampur resin dan katalis menjadi 'asap' sebenarnya udah lama beberapa tahun lalu tapi saya berhasil mengulanginya lagi semata-mata untuk berbagi saja supaya nggak ada yang niru sekaligus tindakan apa yang harus dilakukan seandainya kejadian ini dialami.
Di video ini saya menggunakan resin merah atau resin butek yang banyak di jual di toko-toko bangunan tapi saya lupa menanyakan mereknya. Sebenarnya rasio yang pas buat jenis ini adalah 5 tetes katalis untuk 100ml resin sesuai dengan pengalaman saya. Kalau punya timbangan emas atau timbangan digital lebih baik lagi untuk mengetahui perbandingan atau rasio yang lebih akurat yaitu 100ml : 1ml untuk resin : katalis.

Silahkan tonton video ini dan jangan lupa SUBSCRIBE untuk update video-video yang lain ya...

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengunjungi blog Kerajinan Kreatif. Silahkan meninggalkan pesan, baik itu kritik maupun saran untuk kepentingan kita bersama. Kami akan menanggapi secepat mungkin yang kami bisa. Kami sangat menghargai support Anda dengan membagikan artikel ini.
Catatan:
Semua komentar yang masuk akan kami moderasi terlebih dahulu, harap maklumnya. Mohon berkomentar dengan sopan demi kepentingan rekan-rekan kita yang lain. Komentar yang mengandung tautan atau berulang-ulang akan masuk ke kategori spam. Terima kasih atas perhatiannya. 😊