20 Oktober 2017

Melapisi Permukaan Meja Semen/Beton Cor dengan Resin

Meja taman merupakan salah satu barang penting sekaligus penarik perhatian ekterior taman sebagai tempat berkumpul keluarga dan teman. Meja tidak harus terbuat dari kayu saja tetapi juga dari bahan semen cor yang sudah banyak dipraktikkan pada saat ini. Bahan semen selain awet dan tahan lama juga tampak kokoh terlebih-lebih apabila dipadukan dengan corak pewarnaan yang tepat seperti batu marmer misalnya.
melapisi semen dengan resin
Melapisi semen dengan resin
Kerajinan Kreatif mempersembahkan video cara melapisi meja semen dengan resin yang sebelumnya telah diberi corak degradasi warna mirip batu alam marmer. Cara melapisi semen yang ditunjukkan dalam video ini menggunakan resin butek yang banyak dijual dan sangat mudah didapatkan di pasaran karena toko bangunan atau toko kimia lebih memilih memasarkan resin jenis ini dibandingkan resin bening. Tidak terlalu rumit untuk memahami penyebabnya yaitu karena jenis resin ini harganya sangat terjangkau daripada resin bening. Di video ini Kerajinan Kreatif juga ingin menunjukkan kalau melapisi permukaan semen tidak melulu menggunakan pelapis batu alam atau cat-cat minyak lainnya tetapi cukup dengan resin yang hasilnya tidak kalah bagus dan harganya juga relatif ekonomis.

Silakkan saksikan video di bawah ini dan silahkan subscribe channel kerajinan Kreatif untuk video-video terupdate lainnya. Semoga bermanfaat:

Judul Video: Melapisi Permukaan Meja Semen/Beton Cor dengan Resin
Youtube ChannelKerajinan Kreatif
Durasi: 6 menit 50 detik