HIMBAUAN

Mohon non-aktifkan Ad-blocker atau tambahkan ke 'whitelist' Ad-blocker browser Anda.
Blog ini menampilkan iklan yang benar-benar bersahabat dan aman untuk mendukung biaya pemeliharaan dan pengembangan demi kebaikan kita bersama. Mohon maaf apabila ada ketidaknyamanan.
Terima kasih, dukungan Anda sangat berarti.

19 September 2017

Mengencerkan Silikon Tabung / Lem Kaca Agar Bisa Dituang

Keterbatasan keperluan atau bahan dalam berkreasi memang terkadang bisa menyebalkan. Sebagai contoh adalah karet silikon cair yang tidak semua toko di daerah-daerah terpencil atau kurang terjangkau menyediakannya. Ya, mungkin saja pengrajin hiasan cetak atau batu alam buatan bisa memesan secara online bahan keperluan ini tetapi tentunya sangat kurang ekonomis karena ongkos kirim yang lebih besar.
Karet silikon cair sebenarnya bisa digantikan dengan silikon tabung / lem kaca dengan mencampurnya dengan bahan-bahan yang sesuai dengan takaran yang tepat juga seperti misalnya thinner cat, spiritus, dan minyak zippo. Hasil karet cetakan yang sudah kering memang tidak sepadat karet silikon cair karena sifat bahan-bahan pengencer ini bersifat mudah menguap dan akan meninggalkan pori-pori atau gelembung udara yang lumayan banyak tetapi bisa digunakan untuk cetakan-cetakan yang sifatnya tidak memerlukan detail corak yang halus seperti batu alam buatan sebagai contohnya.
Mengencerkan Silikon Tabung / Lem Kaca Agar Bisa Dituang
Mengencerkan Silikon Tabung / Lem Kaca Agar Bisa Dituang
Kali ini saya akan menunjukkan eksperimen saya tentang bagaimana cara mengencerkan silikon tabung atau lem kaca yang sifatnya kental sekali dan tidak bisa dituang /ditiriskan melalui video di bawah ini meskipun cara ini tidak terlalu maksimal tetapi diharapkan dapat membantu.


Judul Video: Mengencerkan Silikon Tabung / Lem Kaca Agar Bisa Dituang
Youtube ChannelKerajinan Kreatif
Durasi: 4 menit 13 detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengunjungi blog Kerajinan Kreatif. Silahkan meninggalkan pesan, baik itu kritik maupun saran untuk kepentingan kita bersama. Kami akan menanggapi secepat mungkin yang kami bisa. Kami sangat menghargai support Anda dengan membagikan artikel ini.
Catatan:
Semua komentar yang masuk akan kami moderasi terlebih dahulu, harap maklumnya. Mohon berkomentar dengan sopan demi kepentingan rekan-rekan kita yang lain. Komentar yang mengandung tautan atau berulang-ulang akan masuk ke kategori spam. Terima kasih atas perhatiannya. 😊