09 September 2017

Video Cara Melapisi Permukaan Kayu dengan Resin

Kayu rentan dengan rayap dan lapuk akibat lembab dan serangga. Untuk menambah daya tahan funitur kayu dirumah kita bisa mengakalinya dengan melapisi resin ke seluruh permukaannya sebagai alternatif penggunaan cat.
Bahan resin yang ditunjukkan dalam video ini adalah jenis epoxy yaitu jenis yang dikenal dengan resin terbaik dan tentunya termahal diantara jenis resin lainnya. Sifatnya yang kuat menempel ke hampir semua permukaan membuatnya lebih kokoh daripada resin lain seperti UPR atau Unsaturated Poliester Resin yang banyak digunakan dalam pembuatan fiberglass dan juga Resin akrilik yang dikenal dengan resin bening, banyak digunakan dalam pembuatan hiasan seperti gantungan kunci, piala transparan, lamou-lampu kristal imitasi dan lain-lain.

Melapisi kayu dengan resin
Melapisi kayu dengan resin
Di sini dijelaskan juga bagaimana caranya agar lapisan epoxy dalam melapisi permukaan kayu bebas dari gelembung udara atau air bubble yang tentunya mengurangi keindahan lapisan yaitu dengan menggunakan fire torch yaitu alat penyemprot api.
Alat ini banyak dipasarkan di toko online dengan berbagai jenis dan harga yang bervariasi biasanya digunakan pada sebuah tabung kompor kecil portabel berisi gas butanol.
Untuk lebih jelasnya, silahkan ditonton video di bawah ini semoga bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi semua. Mohon dibagikan ya.

Judul Video: Video Cara Melapisi Permukaan Kayu dengan Resin
Youtube Channel: Kerajinan Kreatif
Durasi: 7 menit 16 detik